Gubernur Sahbirin Noor Apresiasi Diklat untuk Anggota Damkar, Membentuk Mental Tangguh Siaga Hadapi Bencana

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Asisten Administrasi Umum Ahmad Bagiawan membuka secara resmi In House Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Diklat Pemadam I Tahun 2024 Kabupaten/kota Se Kalimantan Selatan tahun 2024, di Aula Lantai 3 BBPPKS Regional IV Kalimantan Banjarbaru, Senin (8/07) pagi.

    Acara yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar tersebut, merupakan kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya dan Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kementerian Dalam Negeri RI.

    Baca juga: 39 Kelompok Damkar Banjarbaru Dapat Penghargaan dan Mesin Pompa dari Pemko

    Paman Birin dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Ahmad Bagiawan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

    Menurutnya, In House Training adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemadam dalam membentuk mental yang tangguh, handal dan sigap dalam menanggulangi kebakaran.

    “Seorang aparatur pemadam, perlu mendapat pembekalan, keilmuan dan keahlian secara bertahap. Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya risiko ketika melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

    Terlebih dalam menjaga pelestarian lingkungan hidup di wilayah Kalsel, terus menjadi perhatian serius Gubernur di mana Kalsel dikelilingi lahan gambut yang begitu rentan terhadap bencana karhutla ketika memasuki musim kemarau panjang.

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI