Ciptakan Pemilu Tahun 2024 Aman, Polda Kalsel Silaturahmi ke Ponpes Wali Songo Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Guna menciptakan pemilu aman dan damai di tahun 2024, Polda Kalsel bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Wali Songo, Kota Banjarbaru, Jumat (29/9/2023) siang.

    Kedatangan tim Polda Kalsel yang dipimpin oleh Kanit I Subdit Kasus Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Agus Wibowo itu disambut langsung oleh Pemimpin Ponpes Wali Songo Banjarbaru, KH Abdul Hamid Marzuki beserta puluhan santrinya.

    AKP Agus Wibowo mengatakan kegiatan itu merupakan satu bentuk hadirnya Polri untuk menyosialisasikan jalannya kegiatan pemilu damai di tahun 2024 mendatang.

    “Untuk menyukseskan pemilu nanti, kami perlu dukungan dan peran masyarakat, seperti para alim ulama, kyai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, termasuk juga kegiatan kami ke pondok pesantren kali ini,” ujarnya.

    Menurutnya, hal tersebut penting disikapi lantaran banyak orang yang membawa nama agama untuk kepentingan politik.

    “Meskipun di setiap agama diperbolehkan politik untuk menjamin kehidupan bangsa dan negara kita, namun ini juga menjadi tugas utama kami di Polri. Artinya di sini kami perlu adanya kerja sama agar situasi tetap kondusif,” jelasnya.

    Tak lupa, ia juga berpesan agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bisa menyaring informasi hoax yang bersifat ujaran kebencian.

    “Jangan sampai ada perselisihan dan gesekan dalam pelaksanaan pemilu nanti. Pesan saya, gunakan hak pilih sesuai hati nurani,” imbaunya.

    Sementara itu, KH Abdul Hamid Marzuki menyampaikan, ada satu makna orang beriman yaitu orang yang mencintai Tanah Air.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI