Wira Usaha Muda Kabupaten Banjar Diharapkan Mampu Mengembangkan Kreativitas

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Para wira usaha muda diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan kreativitas. Wira usaha muda merupakan salah satu tonggak utama kebangkitan ekonomi banua yang perlu terus diberi dukungan.

    Hal itu disampaikan Kabid Kepemudaan Syawli Syahri mewakili Plt Kepala Disbudporapar Kabupaten Banjar saat workshop Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Banjar, di Alun Alun RTH Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (22/7/2023).

    Workshop digelar dalam rangka memeriahkan Banjar Manis Festival, diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melalui Bidang Kepemudaan Disbudporapar Banjar diikuti 50 peserta.

    “Dengan diadakannya Workshop Kewirausahaan Pemuda diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan kreativitas wira usaha muda,” ujar Syawli.

    Menurutnya, pemuda sebagai generasi pembaharu bagian dari masyarakat harus dapat memberikan perbaikan pada ekonomi masyarakat. Kegiatan ini merupakan sebuah program yang ditujukan untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta melatih para wira usaha muda pemula agar terampil, mandiri dan kreatif untuk mengembangkan usaha.

    “Melalui kegiatan ini pula diharapkan membangkitkan perekonomian khususnya UMKM di wilayah Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis,” harapnya.

    Syawli juga menambahkan dengan mengusung tema “Light Up Your Perfection Product” diharapkan dapat membangkitkan motivasi para wirausaha muda dan membantu menemukan ide-ide untuk mengembangkan usahanya terutama dalam mempromosikan produk dengan visual yang menarik dan estetik, sehingga dapat meningkatkan daya tarik pembeli dan harga produk jual tersebut.

    Baca Juga :   Pengundian Nomor Urut Pilbup Banjar Berjalan Aman, Polres Turunkan 100 Personel Jaga KPU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI