SAH, MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel digelar Virtual, Catat Tanggalnya

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan menetapkan jadwal Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXIII tingkat provinsi secara virtual mulai 7 – 9 April  2021 untuk seluruh cabang lomba. Sedangkan para juri atau dewan hakim, dipusatkan di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Waktu pelaksanan dengan tata cara ini,  jauh lebih cepat dari jadwal MTQ semula yakni 3 – 9 April 2021 di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Masyarakat jika ingin menyaksikan MTQ bisa melihat televisi yang kerja sama dengan LPTQ, radio atau video streming,” ujar Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA di Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

    Pelaksanaan dan metode lomba pun dilakukan perubahan demi mempersingkat waktu yaitu menerapkan sistem gugur. Pemenang lomba akan menjadi wakil  Kalsel di MTQ tingkat nasional pada Oktobet nanti.

    “Jika ini behasil (MTQ virtual, red), akan jadi rule model bagi provinsi lain melakukan mtq yang serupa,” ujarnya.

    Safrizal juga mengingatkan, andai dalam pelaksnaan MTQ virtual tetap ada yang  menimbulkan kerumunan, Satgas akan membubarkan massa itu.

    “Panitia agar tidak menyediakan tempat untuk menonton langsung mtq ini,” pesannya lagi.

    Terkait peserta yang terdampak covid, masih diberi kesempatan ikut lomba dengan beberapa catatan yakni  tidak diperkenankan bertemu orang lain atau  publik.

    Peralatan  yang digunakan bisa melalui  gadget, jika kafilah bisa ikut dan aman dalam segi kesehatan, dan sinyal internet baik.

    “Bila dinilai tidak aman, sinyal di tempat  karantina tidak cukup, maka yang bersangkutan tidak bisa ikut lomba,” tegas Safrizal.

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI