Contoh 10 Ucapan Selamat Hari G30S PKI Tahun 2023 Sekaligus Doa untuk Para Pahlawan Revolusi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Hari ini, Sabtu (30/9/2023), Indonesia memperingati hari bersejarah Peringatan G30S/PKI (Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia).

    Peristiwa kelam kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 30 September 1965 silam menjadi momen menyedihkan bagi rakyat Indonesia, diperingati sebagai Hari G30S PKI tiap tahunnya.

    Dalam peristiwa berdarah itu, PKI dan antek-anteknya membunuh dengan kejam para jenderal dan ajudan mereka yang kemudian disebut sebagai Pahlawan Revolusi.

    Guna memperingati hari bersejarah ini, berikut ini ucapan Selamat Hari G30S PKI sekaligus doa terbaik untuk para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI tersebut.

    Ucapan selamat hari G30S/PKI ini bisa dituliskan berupa status di media sosial seperti Facebook, X, Instagram, WhatsApp, Thread, dan sebagainya.

    Contoh Ucapan Selamat Hari G30S PKI 2023:

    1. Semoga para pahlawan yang gugur hidup dalam kedamaian di Surga-Nya. Aamiin.” #G30S PKI

    2. Mengheningkan cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan korban G30S PKI adalah wujud dari cinta Tanah Air.

    3. Gerakan 30 September penyiksaan pahlawan sejati yang telah membela negeri, sungguh menyayat hati.

    4. Tidak ada kematian yang sia-sia, begitupun kematian para pahlawan yang gugur dalam insiden G30S PKI. Mereka mati atas nama Bangsa Indonesia.

    5. Dunia adalah tempat yang berbahaya untuk hidup, bukan karena orang-orang yang jahat, tapi karena orang-orang yang tidak berbuat apa-apa. – Albert Einstein

    6. Mari mengenang sejarah singkat dan nilai moral pada peristiwa kelam G30S PKI.

    7. Bung Karno pernah berkata ‘JasMerah’, jangan sekali kali melupakan sejarah. Karena itu, kita haruslah faham bagaimana pengkhianatan dan kekejaman yang dilakukan PKI kepada bangsa indonesia, Cegah Pemikiran PKI.

    8. Sudah cukup negeri terkoyak, biarkan garuda terbang berkepak, bersatulah lindungi negeri dengan kompak.

    Baca Juga :   Menpora Cek Kesiapan Peparnas XVII 2024 di Solo, Ini Progresnya

    9. Peringatan G30S PKI telah menghilangkan nyawa para pahlawan bangsa. Jangan biarkan peristiwa tumpah darah ini terulang.

    10. Semoga perjuangan pahlawan revolusi tidak sia-sia dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia. Indonesia adalah negara yang kuat.

    Demikian 10 contoh ucapan selamat hari G30S/PKI yang bisa digunakan sebagai status di media sosial untuk mengenang sejarah kelam G30S PKI di tahun 2023 ini.

    Semoga bermanfaat. (yayu fathilal/berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI