Menkumham Yasonna Laoly Bantah Anaknya Terlibat Monopoli Bisnis Lapas

    WARTABANJAR.COM – Pengakuan aktor Tio Pakusadewo ada anak menteri berkaitan dengan bisnis di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) menyangkut nama putra Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

    Yasonna membantah tuduhan yang menyebut anaknya, Yamitema Tirtajaya Laoly terlibat dalam monopoli bisnis di Lembaga Pemasyarakatan. Menurut Yasonna, tuduhan tersebut merupakan sebuah kebohongan.

    “Ah bohong besar itu, enggak ada. Nanti ada keterangan dari kalapasnya,” kata Yasonna Laoly saat ditemui awak media di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

    Baca Juga

    5 Pria Berkeliling Tabalong Pakai Mobil Minta Sumbangan Masjid

    Ketika ditemui awak media, Yasonna menjelaskan bahwa Yayasan Jeera yang disebut dipimpin oleh anaknya, Yamitema adalah yayasan yang memberikan pelatihan kepada warga binaan.

    Dirinya mengklaim bahwa anaknya tidak terlibat dalam monopoli bisnis tersebut. Tudingan tersebut terkait urusan politik.

    Sebelumnya Tio Pakusadewo menyebut bisnis barang haram di dalam lapas. Di salah satu penjara bahkan menawarkan paket seharga Rp 18 juta. Dibawa oleh wanita mengaku sebagai istri.

    Paket dibawa oleh sang istri dan diserahkan melalui mulut dengan berciuman. “Bisa pindah dah tuh,” jelasnya.

    Hal yang mengagetkan adalah keberadaan pabrik narkoba di dalam penjara. Dibeberkan Tio hal ini melibatkan dengan anak menteri.

    “Even pabriknya pun ada. Ini kartel ini. Yang menggagas bekas napi menggaet anak menteri,” bebernya.(aqu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   7 Mayat Mengapung di Kali Bekasi Viral, Diduga Remaja Tawuran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI