VIRAL Video Detik-detik Innova Mendadak Terjungkal saat Ngebut di Tol Semarang-Solo, Ini Kata Polisi

    WARTABANJAR.COM – Sebuah unggahan video viral di media sosial Instagram memperlihatkan mobil Toyota Innova mengalami kecelakaan tunggal di Tol Semarang-Solo.

    Peristiwa itu terekam kamera dan videonya beredar di media sosial.

    Dalam video yang diunggah akun Instagram @portalsemarang, terlihat sebuah mobil Innova hitam sedang menyalip sebuah truk besar. Kemudian mobil itu terguling hingga ke pinggir jalan tol dan terbalik.

    BACA JUGA :Beredar, Kondisi Rombongan Kapolda Jambi yang Kecelakaan Helikopter di Hutan Kerinci

    Marketing Communication PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) Dian Saputra mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 08.52 WIB. Kecelakaan itu terjadi di KM 439-400 B, di jalur Solo menuju Semarang.

    Hal yang sama juga dikatakan, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra. Menurutnya, kecelakaan tunggal tersebut terjadi Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 08.52 WIB.

    “Kecelakaan terjadi di Km 439+400 Jalur B, tepatnya di wilayah Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang,” jelasnya, Minggu (19/2/2023), saat dihubungi.

    Dwi Himawan mengungkapkan, kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Toyota Innova H 9042 WQ yang dikemudikan Anggiat (51), warga Kota Semarang.

    BACA JUGA :Identitas Sopir Truk Kecelakaan di Lingkar Selatan, Diduga Tabrakan dengan Fuso



    “Kendaraan melaju dari Solo ke arah Semarang, saat di lokasi Km 439+400, pengemudi mendahului kendaraan lain di depannya,” ujarnya.

    “Diduga pengemudi yang mengantuk tak kuasa mengendalikan mobilnya hingga mengalami selip dan oleng ke kiri hingga mobil masuk ke parit dan sempat terguling,” kata Dwi Himawan.

    Dia mengimbau pengguna jalan tol untuk tetap memperhatikan rambu-rambu dan batas kecepatan maksimal dalam tol. “Terpenting juga rutin melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan memperhatikan kondisi fisik saat berkendara,” jelasnya.

    Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    “Ini murni kecelakaan tunggal, kejadiannya Jumat (17/2/2023), namun hari ini viral di media sosial. Untuk pengemudi mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,” paparnya.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM


    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI