Pasukan Turbo Dinas PUPR Kota Banjarmasin Bersihkan Sampah di Sungai

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Dinas PUPR Kota Banjarmasin membersihkan sampah-sampah di sungai, Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 09.30 Wita.

    Pembersihan dilaksanakan secara manual oleh pasukan Turbo DPUPR Kota Banjarmasin sebanyak 4 grup dan tim BWSK3 sebanyak 12 org.

    Mengutip media sosial Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Kamis (3/2/2023), pihaknya mengimbau warga agar bersama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai atau saluran drainase.

    Pihaknya, dalam hal ini berkoordinasi aktif dengan Kepala BWSK3 sebagai pengampu WS Barito – Sungai Martapura untuk pengelolaan/pemeliharaan Sungai Martapura dari Hulu-Tengah hingga Hilir di Kota Banjarmasin.
    Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan DLH Provinsi Kalsel, terkait realisasi kegiatan Sungai Martapura asri dari Hulu-Tengah hingga Hilir, realisasi kegiatan kabupaten/ kota menuju Sungai Martapura asri.
    Pihaknya juga berkolaborasi dengan SKPD terkait lingkup Kota Banjarmasin dan vertikal dalam pemeliharaan Sungai Martapura.
    Kemudian juga mendorong kolaborasi dan partisipasi pentahelik, menjaga, memelihara, mengedukasi dan melakukan upaya nyata.

    (brs)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Bedakan Pink Indrasari Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI