2 Pelaku Curat Diciduk Tim Gabungan Polres Batola dan Polda Kalsel, Sudah Bongkar 4 Sekolahan

    WARTABANJAR.COM, BATOLA – Team Opsnal Sat Reskrim Polres Barito Kuala di-back up Resmob Polda Kalsel, berhasil mengamankan 2 tersangka pencurian dengan pemberatan (curat).

    Tersangka yang bernama MR (21) dan RH (18) di amankan di rumah masing – masing pada selasa (31/1/23) sekitar pukul 23.30 Wita.

    Pencurian ini terjadi pada tanggal 22 Nopember 2022 skj. 06.30 wita di SDN Bantuil 2 Jl HM Yunus Rt 004 Desa Bantuil Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola, para pelaku berhasil menggasak 11 (sebelas) buah HP Tablet merk Evercoss.

    Terbongkarnya kejadian pencurian ini ketika Aspihan, yang merupakan penjaga sekolah di SD tersebut datang untuk membuka ruang-ruang kelas, saat melewati ruangan kantor guru dia melihat bahwa pintu kantor telah rusak seperti bekas di congkel, lalu diapun masuk ke dalam kantor itu setelah masuk dia melihat ada palu, obeng dan pisau berserakan di dalam ruangan itu.

    Kemudian Aspihan mencek isi ruangan tersebut dan setelah dicek ternyata 11 (sebelas) HP Tablet merk EVERCOSS yang sebelumnya ditaruh dimeja kantor sudah hilang/tidak ada lagi dtempatnya. Selanjutnya Aspihan bersama seorang guru, Ibnu Sahirin, langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Cerbon.

    Setelah menerima laporan tersebut Team Opsnal Sat Reskirm Polres Batola melakukan serangkaian penyelidikan di TKP serta memeriksa saksi – saksi, akhirnya di dapat lah identitas kedua orang yang di duga sebagai pelaku.

    Team yang mendapat informasi keberadaan yang diduga pelaku itu selanjutnya melakukan penangkapan pada hari selasa (31/1/23) pukul 23.30 WITA. Kemudian Team Opsnal Sat Reskrim Polres Batola yang diback up Resmob Polda Kalsel berhasil mengamankan RH (18) di rumahnya di Desa pantai hambawang RT.05 Kecamatan Mandastana, Batola.

    Setelah mengamankan RH, anggota kemudian bergerak menuju kediaman pelaku kedua MR (21) di Desa Antasan Segera RT.04 Kecamatan Mandastana, Batola.

    Dalam penanggkapan ini turut di amankan 1 (satu) buah sepeda motor honda scoppy warna merah, dan 1 (satu) buah HP Tablet merk EVERCROSS warna hitam.

    Berdasarkan hasil dari pemeriksaan sementara kedua pelaku ini sudah melakukan aksi pecurian diempat sekolahan:

    – SDN BANTUIL 2 ( Cerbon )
    – SDN 1 PANTAI HAMBAWANG ( Mandastana )
    – SDN 1 ANTASAN SEGARA ( Mandastana )
    – SDN 1 TANIPAH ( Mandastana )
    Sedangkan Atas kejadian pencurian di SDN Bantuil 2 pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp.22.000.000.(ufx)

    Baca Juga :   Kesultanan Banjar Gelar Haul Jama' Sultan Suriansyah dan Ritual Ma'aturi Dahar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI