37 Tim Berlomba Rebut Juara 1 Lomba Jukung Tradisional di Banjarmasin, Total Hadiah Rp80 Juta

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Sebanyak 37 tim bertarung memperebutkan juara pertama lomba Jukung Tradisional di Siring Piere Tendean, Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Sabtu (19/11/2022).

    Lomba yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kepemudan Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Kota Banjarmasin ini tak hanya diikuti oleh tim dari Kota Banjarmasin, namun juga dari daerah lain seperti Barito Kuala (Batola) dan Nagara (Hulu Sungai Selatan).

    Dari 37 tim itu terdiri dari 26 tim jukung tradisional dan 11 tim festival perahu naga.

    Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di kesempatan ini mengatakan lomba tersebut menjadi agenda terakhir Pemko Banjarmasin pada tahun 2022.

    Lomba Jukung Tradisional yang menjadi agenda tahunan ini, dan memang tahun ini kita juga merumuskan untuk calendar event Banjarmasin,” ujarnya.

    Selain itu, Ibnu Sina juga mengungkapkan bahwa hadiah yang diberikan ada total Rp 80 juta, juara pertama mendapatkan Rp 10 juta.

    Ia juga mengharapkan, lomba ini bisa diikuti oleh peserta dari luar daerah selain Kota Banjarmasin di lomba selanjutnya.

    “Kami berharap juga ini diinformasikan sejak awal, diundang juga peserta dari luar Kalimantan, khususnya luar Kota Banjarmasin,” harap Wali Kota Banjarmasin.

    Dengan demikia, diharapkan pariwisata Kota Banjarmasin bisa lebih bergeliat.

    “Di tahun 2023 mudah-mudahan acara kita semakin banyak, yang tentu juga akan menggerakkan ekonomi Banjarmasin,” pungkasnya.

    Berikut video suasana lombanya:

    Lomba Jukung Tradisional digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin di Siring Tendean, Banjarmasin, Sabtu (19/11/2022). Video: wartabanjar.com/Lida

    (est)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Bejat !! Ayah Kandung Tega Cabuli Anak Sendiri Lalu Menjualnya ke Teman

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI