Liga 1 Belum Jelas Waktunya, Persebaya Surabaya Ingin Uji Coba Lawan Klub Liga 1

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Walau kompetisi Liga 1 belum jelas kapan akan ada lagi, Persebaya Surabaya berencana bakal menggelar uji coba melawan tim peserta Liga 1.

    Sejak tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022), belum muncul lagi jadwal pasti bergulirnya Liga 1.

    Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru sudah merilis beberapa skenario terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1.

    Direksi baru PT Liga Indonesia Baru yang terbentuk secara realistis menyebut tanggal 2 Desember 2022 namun tanggal tersebut bukanlah keputusan mutlak dari PT LIB.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Ferry Paulus yang baru saja dipilih sebagai Direktur Utama PT LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Sultan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022) lalu.

    “Tapi harus realistis apa yang diputuskan oleh pemangku kepentingan, belum ada keputusan. Paling realistis tanggal 2 Desember,” ucap Ferry Paulus dalam sesi jumpa pers, Selasa (15/11/2022).

    Sementara, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengisyaratkan Persebaya Surabaya sudah siap untuk menyambut bergulirnya kompetisi.

    Dia pun ingin Persebaya Surabaya gelar uji coba melawan tim-tim dari Liga 1.

    Komunikasi sudah dilakukan Aji Santoso kepada manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri terkait rencana tersebut.

    “Saya sudah berbicara pada pak manajer untuk minggu depan supaya bisa beruji coba melawan tim Liga 1 lah,” ujar Aji Santoso usai menjalani sesi latihan sore di Lapangan Thor, Surabaya pada Rabu (16/11/2022).

    “Nanti pak manajer yang nyari tim uji cobanya. Saya sudah komunikasi sama beliau, mudah-mudahan bisa beruji coba melawan tim Liga 1,” ujarnya. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Malam Ini! Derby Papadaan, RD Berharap Laskar Antasari Tanpa Beban Lawan Borneo FC

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI