HM Zairullah Azhar Terpilih Sebagai Ketua Fornas LKSA PSAA 2022-2027

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Sosial Asuhan Anak (Fornas LKSA-PSAA) Periode 2022-2027 pada Musyawarah Nasional (Munas) Ke-2 LKSA-PSAA yang digelar di Banjarmasin sejak Jumat (7/10) hingga Minggu (9/10) lalu.

    Pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar Batulicin tersebut terpilih secara aklamasi.

    “Salah satu misi Saya adalah ingin melihat anak yatim piatu bahkan anak terlantar kedepannya menjadi anak-anak yang tangguh dan menjadi penerus masa depan, memiliki kualitas , kompetensi, dan karakter pada otak dan hatinya sehingga mereka menjadi manusia paripurna,” kata HM Zairullah Azhar, Minggu (9/10).

    Selain itu, Zairullah juga akan membenahi organisasi tersebut agar memiliki kualitas, kapabilitas, dan integritas mengingat saat ini ada sekitar 4 juta anak yatim di Indonesia yang membutuhkan perhatian.

    “Kami akan benahi organisasi ini, sehingga memiliki kekuatan, kemadirian, dan punya kualitas sumberdaya ekonomi dan lainnya,” ucapnya.

    Selanjutnya, salah satu program kedepan LKSA-PPSA adalah memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak yatim, mengingat saat ini rata-rata pengelola hanya mampu menyekolahkan anak yatim hanya sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) saja. Setidaknya anak yatim harus mengenyam pendidikan sampai sarjana.

    “Usia produktif semakin bertambah, akan terjadi sebuah kompetensi yang luar biasa kedepannya, sehingga kita harus mempersiapkan anak-anak kita ini sedini mungkin agar mereka mampu bersaing kedepannya,” kata Zairullah yang juga Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (Ddi)

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula, Suplai Air Bersih Disiapkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI