Penonton Rawan Ricuh, Ketua PSSI Desak PT LIB Benahi Manajemen Pertandingan

     

    WARTABANJAR.COM, BANDUNG – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta PT Liga Indonesia Baru (PT) LIB sebagai operator Liga 1 untuk membenahi manajemen pengelolaan pertandingan, setelah terjadinya kericuhan penonton pada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9) silam.

    “Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter. Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar”.

    Baca juga:PSSI Siapkan Sanksi Terberat Buntut Kontroversi Laga PON Aceh vs Sulteng

    “Tapi kejadian setelah pertandingan. Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total LIB serta mengusut kejadian ini baik suporter, manajemen pertandingan termasuk stewardnya .” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

    Pertandingan klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta berlangsung aman dan lancar walaupun laga berlangsung cukup keras. Tuan rumah Persib keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

    Kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan 10 pemain karena pemain Persib Marc Klock terkena hukuman kartu merah. Sedangkan di kubu Persija, Firza Andika mendapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning.

    “Saya tunggu laporan dari LIB. Tapi melihat dari tayangan video yang beredar di medsos, tampak bagaimana suporter bisa turun ke lapangan setelah laga, lalu mengintimidasi para petugas di lapangan, ini yang perlu ditelusuri oleh LIB”.

    Baca Juga :   Hingga September 2024, Ditjen Imigrasi Cekal 7.614 Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI