Ini Dia Atlet Arung Jeram Balangan Sumbang 3 Medali untuk Kalsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Tiga atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Balangan yang memperkuat Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 FAJI Kalimantan Selatan sukses raih medali.

    Mereka adalah, Alpiyanor turun pada kategori R4 dan R6 Putra berhasil membukukan 2 medali perunggu yaitu pada nomor lomba Down River Race (DRR) dan Slalom keduanya di raih pada kategori R6.

    Kemudian Nor Amilia dan Citra yang di turunkan pada kategori yang sama untuk putri juga berhasil membukukan 1 medali perunggu pada nomor lomba Head to head R4 puteri.

    Raihan ini tentu menjadi pemicu bagi mereka untuk dapat meningkatkan performa, agar pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025 yang akan di gelar di Kabupaten Tanah Laut (Tala) nanti mereka dapat meningkatkan prestasi.

    Baca juga: Malam Ini! Derby Papadaan, RD Berharap Laskar Antasari Tanpa Beban Lawan Borneo FC

    Pada PON XXI Aceh-Sumut ini, Cabang Olahraga Arung Jeram kali pertama di perlombakan pada Multi Event Nasional ini, tentu Kontingen Kalimantan Selatan dapat berbangga karena sudah dapat langsung meraih medali.

    Terkait trend positif yang mereka raih ini, Nor Amilia mengungkapkan rasa sukurnya usai dapat meraih medali di PON ini terlebih mereka bersaing dengan Kontingen dari Provinsi lain yang tentunya ini pada Event Nasional.

    “Saya sangat bersyukur dapat mempersembahkan medali perunggu untuk nama Kalimantan Selatan,” ujarnya, Minggu (22/9/2024).

    Menurut Amel hasil itu buah dari ketekunan yang mereka jalani selama berada dalam pemusatan latihan dan berkat dukungan dari keluarga, Pengkab FAJI Balangan dan tentunya pihak Pemerintah Daerah Balangan melalui Disporapar dan KONI Balangan.

    Baca Juga :   Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Paringin Selatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI