Jelang Derby London Liga Premier: Peneguhan Rivalitas Seabad Chelsea vs West Ham

    Baca juga:Todd Boehly Sedang Pertimbangkan Jual Sahamnya di Chelsea

    Setelah Perang Dunia Kedua, West Ham menikmati masa dominasi yang panjang atas Chelsea.

    Mereka menang 17 kali dan seri delapan kali dari 34 pertandingan di semua turnamen, dan baru pada pertengahan hingga akhir tahun 1970-an persaingan satu lawan satu ini mulai seimbang.

    Di era Liga Primer (sejak 1992-93), West Ham telah menghadapi Chelsea sebanyak 56 kali dan hanya menang 15 kali, sementara The Blues telah merayakan kemenangan sebanyak 30 kali. Chelsea mencetak sedikitnya dua gol atau lebih dalam 24 kemenangan tersebut.

    Antara tahun 2006 dan 2015, Chelsea menikmati banyak kemenangan atas West Ham, memenangkan 14 pertandingan Liga Primer dari 18 pertandingan dan hanya kalah sekali.

    Tetapi sejak saat itu The Blues hanya menang dalam delapan dari 18 pertandingan liga utama terakhir mereka dengan The Hammers, yang telah menang enam kali dan seri empat kali dalam periode ini.

    Pada musim 2023-24, West Ham meraih ketiga poin penuh dalam kemenangan kandang 3-1 atas Chelsea, tetapi The Blues membalas dendam pada pertandingan sebelumnya menjelang akhir musim itu dan menghancurkan The Hammers dengan skor 5-0.

    Pesta gol Chelsea berkat gol dari Nicolas Jackson (2), Cole Palmer, Noni Madueke dan Conor Gallagher – margin kemenangan terbesar mereka atas tim London Timur tersebut.

    Baca juga:Hasil Man United vs West Ham Piala FA: The Red Devils Lolos ke Perempat Final

    Nah bagaimana hasil pertandingan pada pekan ini, layak kita nantikan.

    Baca Juga :   Prediksi Real Madrid vs Espanyol Pekan 6 La Liga: Peluang Melaju Kencang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI