Tingkatkan Kemampuan Pelaku Usaha, Dinkes Tanbu Gelar Acara Desk CAPA IRTP

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN- Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menggelar Desk Corective Action Preventive Action (CAPA) bagi Pengusaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) dalam rangka peningkatan kepatuhan dan kemampuan pelaku usaha.

    Kali ini acara berlangsung di Aula Puskesmas Kecamatan Simpang Empat, Rabu (18/9/2024).

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, dr. Muhammad Yandi Norjaya melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Maulida Hayatini di kesempatan ini mengatakan merupakan upaya Dinas Kesehatan Tanbu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat dan pelaku usaha, termasuk UMKM di Tanah Bumbu.

    Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, sebutnya, terus berkomitmen memberikan pelayanan prima serta mendukung penuh peningkatan kualitas pelaku usaha di bidang pangan olahan sehingga memiliki daya saing tinggi.

    BACA JUGA: Pejabat Militer Israel Sebut Israel Telah Kalah Perang, Hamas Menang

    “Khususnya cara produksi pangan olahan yang baik serta pengawasan-pengawasan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan menghadirkan beberapa pemateri yang kompeten di bidangnya,” ungkap Maulida.

    Panitia menghadirkan sejumlah pemateri yaitu Akhmad Salehuddin dari Dinas Kominfo SP, M Zulkifli sebagai perwakilan Disdagri, Hikmah Rapindawaty dari Bapenda serta dari Loka Pom Tanah Bumbu adalah Fara Diba.

    Terselenggaranya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam penyelesaian CAPA dan pengimplementasian peraturan perundang-undangan yang berlaku. (MC Tanbu)

    Baca Juga :   Pemkab Tanbu Kenalkan Produk UMKM Lokal di Expo Kalsel 2024 di Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI