DPRD Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2023 Menteri LHK

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Prestasi membanggikan diraih DPRD Kota Banjarmasin di tingkat nasional.

    DPRD Kota Banjarmasin mendapatkan anugerah Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

    Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra periode Tahun 2023 diberikan kepada 21 Kepala Daerah dan 21 Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat Provinsi, Kabupaten (kategori besar, sedang, kecil), dan Kota (kategori besar, sedang, kecil), di Jakarta (18/09/2024).

    Anugerah ini diterima langsung oleh Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin H Rudy Heriadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya.

    Seremoni penganugerahan dilaksanakan di auditorium Dr. Ir . Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementeriaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan . Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat .

    Baca juga: Posisi Barito Putera di Klasemen BRI Liga 1 Usai Tundukkan Tuan Rumah Semen Padang

    Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan atas kepemimpinan yang mempunyai perspektif lingkungan yang memegang semangat, proaktif, penuh inisiatif dan kreatif terhadap kepentingan orang banyak dan alam semesta, bervisi pada keseimbangan antara daya topang ekologi dan pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

    Pada sisi lain kepemimpinan model ini juga mengedepankan kepentingan rakyat dalam mengakses tiap sumber daya yang ada, dan selanjutnya akan memformulasi kebijakan ramah lingkungan sekaligus berpihak pada kepentingan rakyat.

    “Saya sangat menghargai upaya dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan hidup yang selanjutnya dilaporkan dalam Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah. Laporan ini setiap tahun disusun dan disampaikan kepada KLHK dinilai oleh Tim Penilai Nirwasita Tantra. Pada hari ini, Pemerintah cq. KLHK menyampaikan apresiasi berupa penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra atas kinerja Daerah dalam mengelola lingkungan hidupnya,” tutur Menteri Siti dalam sambutannya.

    Baca Juga :   Dikunjungi Calon Wabup HST Ustadz Rosyadi Elmi, Warga Desa Mahang Paku Sampaikan Harapan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI