Tim Sepakbola Putra Kalsel Gagal Raih Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

    WARTABANJAR.COM, BANDA ACEH – Tim sepakbola putra Kalimantan Selatan (Kalsel) gagal menundukkan perlawanan Aceh dalam laga memperebutkan medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kalsel kalah tipis 1-2 dari Serambi Mekkah itu di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (18/09/2024) sore.

    Dua gol kemenangan Aceh dicetak Nur Wahyudin (15’) dan Irza Ahmad (64’). Sementara gol satu-satunya Kalsel dibalaskan Rizky Ramadani (31’).

    Penampilan Aceh tak diperkuat pilar utamanya seperti Tifatul Ulfi, Hercules dan M Ghazi. Akibatnya, permainan mereka terlihat Wartabanjar.com kurang maksimal. Bahkan pertahanan mereka acap diobrak-abrik oleh Gusnadi hingga Muhammad Said.

    Jalannya pertandingan pada babak pertama, Skuad Po Meurah Kalimantan Selatan memulai dengan permainan secara ofensif. Tim besutan Yunan Helmi itu bermain agresif dengan mengandalkan umpan lambung dan terobosan.

    Baca juga: Israel Akui Telah Bunuh Sanderanya Setelah Berbulan-bulan Sembunyikan Fakta dari Keluarga Korban

    Namun begitu, tim sepak bola Aceh merespons dengan serangan balik cepat yang merepotkan lawannya. Skema yang diterapkan tim tuan rumah terpantau lebih efektif.

    Akibatnya, pada menit ke-15 tim sepak bola Aceh akhirnya berhasil mencuri keunggulan. Nur Wahyudin berhasil menanduk bola yang masuk ke gawang tim sepak bola Kalsel.

    Setelah gol itu, Kalsel kembali meningkatkan tempo permainannya. Mereka merespons dengan permainan agresif.

    Anak asuh Yunan Helmi ini langsung menekan pertahanan tim sepak bola Aceh. Upaya itu pun membuahkan hasil manis. Rizky Ramadani (31’) mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya.

    Baca Juga :   Prediksi Crystal Palace vs Man United di Liga Premier: Asa Tiga Kemenangan Beruntun

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI