Rocky Gerung Sindir Euforia Prestasi Timnas Indonesia dengan Pemain Naturalisasi

    WARTABANJAR.COM – Pernyataan pengamat politik, Rocky Gerung soal pemain naturalisasi Timnas Indonesia viral di akun X atau twitter, Minggu (15/9).

    Rocky Gerung melontarkan kritik terhadap euforia sepakbola di tanah air saat ini dikarenakan kehadiran para pemain Timnas Indonesia hasil program naturalisasi.

    Menurut Rocky, euforia yang lahir berkat komposisi timnas yang mayoritas dihuni oleh pemain naturalisasi itu sebenarnya tidak ideal dan merupakan penipuan sensasi.

    Baca Juga

    Ini Penyebab Rumah Kos 2 Lantai di Jalan S Parman Hampir Roboh 

    “Ada euforia di dalam pesepakbolaan kita, tapi euforia itu membuat kita lupa bahwa yang bermain di lapangan itu sebetulnya adalah bukan grup yang kita idealkan, karena apa yang sekarang ini kita sebut ini naturalisasi dan semacamnya adalah penipuan terhadap sensasi itu,” ucap Rocky Gerung.

    Ia menilai, kehadiran para pemain naturalisasi itu menunjukkan bahwa di Timnas Indonesia saat ini ada sesuatu yang tidak patriotisme.

    “Kalau misalnya ada naturalisasi ya tentu ada sesuatu yang tidak fit dan proper terhadap prinsip-prinsip patriotisme,” tuturnya.

    Banyak pemain lokal yang menurutnya bisa tampil baik sebagi pemain Timnas Indonesia.

    “Betul bahwa olahraga dan sepakbola itu sudah mendunia dan orang akan saksikan kegembiraan itu di lapangan, tapi kalau Timnas itu harusnya datang dari bibit-bibit kita, dan karena belum ada bibit-bibit kita maka kita naturalisasi,” ujar Rocky.

    Ia pun mengkhawatirkan, proses pembibitan pemain lokal yang memiliki talenta akan terhenti.

    Baca Juga :   Big Match Juventus vs Napoli Malam Ini: Pertaruhan Gengsi Conte

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI