Warga Banyumas Demo ke Pj Bupati karena Dinilai Terlalu Pansos

     

    WARTABANJAR.COM, SEMARANG – Warga di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melakukan aksi demo terhadap penjabat (Pj) Bupati karena dianggap terlalu pansos. Aksi ini berlangsung Kamis hari ini dengan mendapatan pendopo kabupaten.

    Sekitar 100 orang yang mengatasnamakan Jaringan Masyarakat Banyumas melakukan aksi demo terhadap Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, pada Kamis (12/9/2024).

    Massa yang melakukan aksi damai di halaman Pendopo Si Panji, Purwokerto, mengkritisi Pj Bupati Banyumas karena dinilai terlalu berlebihan dalam memoles dirinya melalui akun media sosialnya di instagram @maspjbanyumas.

    Baca juga:Polri Siapkan Operasi Mantap Praja Amankan Pilkada, Waspadai Konflik Antar Pendukung dan Hoax

    Pansos (panjat sosial), terlalu pansos, pencitraan mengarah kesana. Kami belum pernah melihat, kunjungan kerja pj yang menyampaikan sosialisasi, memberi edukasi, agar menyukseskan pilkada,” kata koordinator aksi Bejo Wijaya.

    Hanung juga dianggap mendukung kotak kosong lantaran tidak melakukan kewajiban mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada.

    Bejo menyebutkan pemerintah daerah memiliki tugas untuk memberikan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu sesuai amanat Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

    Selain itu pemerintah juga mempunyai tugas untuk melakukan sosialisasi, literasi, edukasi kepada masyarakat mengenai peraturan perundang undangan pemilu, dan melaksanakan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

    Baca Juga :   Soal Pembagian Konsesi Tambang, Ketua PP Muhammadiyah Beri Tanggapan Begini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI