Daud Yordan Rebut Juara Dunia IBA World Super Lightweight Championship

     

    WARTABANJAR.COM, PONTIANAK – Petinju Indonesia Daud Yordan, berhasil meraih kemenangan knock out (KO) atas petinju Argentina, Hernan Carizzo, pada pertandingan bertajuk “Laga di Khatulistiwa”, Sabtu (7/9/2024) malam di GOR Terpadu Ayani, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Daud ‘Cino’ Yordan mengkanvaskan Carizzo pada ronde 9.

    Daud Yordan tampil gemilang dan mampu mengontrol pertandingan. Ia menemukan momentum tepat melakukan pukulan bertubi hingga menghentikan perlawanan sang lawan.

    “Saya memang sengaja tidak terburu-buru. Saya menunggu momentum yang tepat,” ungkap Daud usai pertandingan.

    Baca juga:Malam Ini Daud Yordan Optimis Rebut Juara Dunia Lawan Hernan Carizzo

    Meskipun berhasil menang, Daud mengakui bahwa Carizzo memberikan perlawanan yang tangguh di atas ring.

    “Dia punya gaya permainan khas petinju Amerika Latin, selalu aktif memukul dan konsisten. Tapi, saat saya melihat momentumnya, saya tahu itu saat yang tepat untuk menyelesaikan pertarungan,” jelas Daud.

    Petinju berjuluk Cino itu tampil dengan gaya khasnya, sering bersandar pada tali ring. Meskipun sempat absen dari ring selama dua tahun, petinju asal Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat ini tetap mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga menguras energi sang lawan.

    Kemenangan ini menambah daftar prestasi gemilang Daud Yordan. Kini, ia telah mengoleksi empat gelar juara dunia, termasuk yang terbaru, gelar IBA World Super Lightweight Championship (kelas ringan super).

    Baca juga:Duel Tinju Ajang HSS 5, Codeblu Pukul KO Chef Arnold

    Kemenangan Daud disambut hangat oleh masyarakat Kalimantan Barat, terutama di kampung halamannya.

    “Puji Tuhan, malam ini saya bisa menghibur masyarakat, terutama Kalimantan Barat, dan tentu saja seluruh bangsa Indonesia,” ujar Daud.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Juga :   Jadwal Big Match Persib Vs Persija, Bojan Hodak Minta Pemainnya Jangan Lepas Kontrol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI