Indonesia Rebut Emas Pertama di Ajang Paralimpiade Paris 2024

     

    WARTABANJAR.COM, PARISMedali emas pertama untuk kontingen Indonesia pada Paralimpiade Paris 2024 dipersembahkan dari cabang bulutangkis melalui ganda campuran Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila.

    Ganda campuran Hikmat-Leani meraih juara setelah sukses memenangi final di klasifikasi SL3-SU5 yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/8/2024).

    Baca juga:Indonesia Pastikan Rebut Emas dan Perak pada Cabang Bulutangkis Paralimpiade Paris

    Hikmat-Leani menang atas sesama pemain Indonesia Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah, dalam all Indonesian final. Kemenangan itu menjadi momen yang sangat emosional bagi kedua pasangan tersebut.

    Kemenangan dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15 bagi Hikmat-Leani tak hanya memastikan emas bagi Indonesia, tetapi juga mengundang tangis haru Leani Ratri Oktila.

    “Kalau lawannya dari beda negara kita akan lebih lepas, tetapi karena ini sudah terbiasa bersama, apalagi di Paralimpiade ini tidak ada ganda putri, yang seharusnya saya sama Khalimatus, sekarang jadi lawan,” ungkap Leani dengan mata berkaca-kaca seusai pertandingan.

    Leani yang sebelumnya meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020 bersama Khalimatus di nomor ganda putri SL3-SU5, merasa senang tetapi juga bersedih karena harus mengalahkan rekannya sendiri.

    Meski begitu, ia bersyukur dapat kembali tampil di puncak performa setelah sempat mengalami penurunan kepercayaan diri setelah melahirkan.

    Kemenangan Penuh Makna

    Keputusan Leani berduet dengan Hikmat Ramdani terbukti tepat. Hikmat, yang masih muda dan penuh ambisi, memberikan motivasi ganda bagi Leani untuk kembali meraih emas.

    Baca Juga :   Menang 3-0 di Derby London, Chelsea Melompat ke Posisi Atas Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI