HUT DPR RI ke-79, Begini Amanat Puan Maharani

    Puan pun menyoroti transformasi kelembagaan DPR dalam menyesuaikan dengan dinamika politik dan sosial yang berkembang dari masa ke masa.

    Baca juga: Haji Muhidin-Hasnur Mendaftar ke KPU Kalsel di Hari Terakhir

    “Merupakan upaya kita, bangsa Indonesia, untuk membangun demokrasi yang berkeadaban dan berlandaskan Pancasila,” jelas Puan.

    Puan menambahkan, DPR RI pada setiap periode memiliki tantangan dan tuntutan zamannya di mana setiap tantangan serta tuntutan zaman tersebut harus dijawab oleh DPR RI sesuai fungsi dan kewenangannya.

    “Harapan rakyat kepada kita, DPR RI, kita dapat menggunakan kekuasaan untuk memberikan jalan bagi rakyat hidup sejahtera, tenteram, dan mudah dalam segala urusan. Sehingga tidak ada lagi rakyat Indonesia yang tertinggal dan ditinggalkan, semua rakyat merasa kehadiran negara dalam kehidupannya yang semakin baik,” paparnya.

    Baca juga: Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub Kalsel, KPU RI Tinjau RS Bhayangkara Banjarmasin

    Rapat Paripurna khusus HUT DPR RI ke-79 dihadiri mantan pimpinan DPR seperti Agung Laksono, Marzuki Alie, Priyo Budi Santoso, dan Agus Hermanto. Turut hadir pula Ketua DPD Lanyalla Mahmud Mattalitti, beberapa pimpinan lembaga negara seperti Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin dan Ketua Komisi Yudisial (KY) Prof. Amzulian Rifai, serta perwakilan Pemerintah yaitu Menkopolhukam Hadi Tjahjanto dan Sekjen DPR Indra Iskandar. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   DPR Kaji Penambahan Jumlah Komisi, Buntut Penambahan Jumlah Kementerian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI