Warganet Malaysia Heboh Gaga-gara Durian Disebut Identitas Singapura

     

    WARTABANJAR.COM, KUALALUMPUR – Sentimen warga Malaysia terusik postingan yang ‘menggesek’ hangatnya hubungan Malaysia-Singapura, meskipun hanya gara-gara jenis buah-buahan yang dikaitkan tentang identitas negaranya.

    Warganet Malaysia geram karena buah durian disebut sebagai buah nasional Singapura. Padahal selama ini Malaysia cukup terkenal dengan surganya durian.

    Baca juga:Indonesia-Malaysia Gelar Pameran dan Festival Kita Serumpun

    Kehebohan di dunia maya itu bermula dari unggahan di Facebook ASEAN Skyline berjudul “Buah-buahan Nasional Negara-negara di Asia Tenggara”.

    Dalam poster di halaman Facebook tersebut, dicantumkan buah-buahan nasional dari delapan negara Asia Tenggara.

    Di antara daftar tersebut, dicantumkan durian sebagai buah nasional untuk Indonesia, Malaysia, dan, secara mengejutkan untuk Singapura.

    Pencantuman Singapura bersama Malaysia dan Indonesia sebagai negara yang menganggap durian sebagai buah nasional memicu gelombang ejekan dari warga Malaysia.

    Dilansir dari World of Buzz, Jumat (23/8/2024), durian memang memiliki tempat istimewa dalam budaya Malaysia, serta menjadi simbol kebanggaan nasional.

    Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila warga Malaysia terkejut ketika sebuah poster secara keliru mengidentifikasi durian sebagai buah nasional Singapura. Beberapa orang bercanda buah itu mungkin tumbuh di atap gedung-gedung atau di bawah laut di Singapura.

    Singapura menanam durian di bawah laut,” komentar pengguna Facebook bernama Dietfit Kch.

    Baca juga:4 Tahun Idap Hipertiroid, Indra Bruggman Rutin Berobat ke Malaysia

    Baca Juga :   Serangan Israel pada 21 September Tewaskan 31 Orang Termasuk 3 Anak-anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI