Siap Sukseskan HUT ke 79 RI di IKN, PLN Hadirkan 100 Persen Listrik Hijau

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Turut menyukseskan pelaksaan peringatan HUT ke 79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) besok Sabtu, 17 Agustus 2024, PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik dari 100 persen energi hijau.

    PLN berkomitmen mendukung pembangunan kelistrikan IKN dengan konsep green, smart & beautiful sejalan dengan upaya menjadikan IKN sebagai kota hijau, futuristik, dan berkelanjutan.

    Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, upacara Kemerdekaan HUT ke 79 RI ini akan menjadi momen bersejarah bagi Republik Indonesia.

    Untuk itu, PLN sepenuhnya untuk mendukung kelancaran peringatan kemerdekaan ini lewat listrik andal yang bersumber dari energi hijau.

    Hal ini, sambungnya, merupakan wujud komitmen PLN untuk mendukung IKN sebagai kota masa depan yang berkelanjutan.

    Darmawan menerangkan, kepastian keandalan suplai listrik hijau 100 persen ini didukung dari produksi listrik Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN yang telah mencapai kapasitas produksi 10 Megawatt (MW).

    “Angka ini jauh lebih besar dari proyeksi kebutuhan listrik untuk perayaan HUT RI, yaitu sekitar 1,5 MW. Tidak sampai di situ, kapasitas tersebut akan terus ditingkatkan menjadi 50 MW pada akhir tahun 2024,” imbuhnya dalam siaran pers-nya diterima Wartabanjar.com, Jumat (16/8/2024).

    BACA JUGA: Kementerian Pertahanan Israel: Lebih dari 10 Ribu Prajurit Israel Terluka, Kena Mental Hingga Tewas

    Ketersediaan pasokan ini didukung oleh pengoperasian gardu induk berteknologi Gas Insulated Switchgear (GIS) 4 IKN dengan kapasitas 2×60 Mega Volt Amphere (MVA).

    Baca Juga :   Kompolnas Mengapresiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Berharap Penyanderaan Terakhir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI