Airlangga Hartarto Mendadak Mundur sebagai Ketum Golkar

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memastikan tidak ada desakan dari eksternal yang menyebabkan mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum Partai Golkar.

    “Enggak ada (desakan eksternal),” kata Doli Kurnia di depan rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2024).

    Doli juga membantah isu partainya retak di tengah keputusan Airlangga tersebut. Ia lantas mengklaim selama ini Golkar tetap solid.

    “Enggak (retak). Saya kira kita, apa namanya ya, selama ini solid. Selama ini semua roda organisasi berjalan dengan baik,” ucapnya.

    Doli lantas menjelaskan, pertimbangan di balik mundurnya Airlangga, yakni lebih agar fokus dan konsentrasi dalam menjalankan tugasnya sebagai menko perekonomian.

    Pasalnya, peran Airlangga sebagai menko sangat dibutuhkan di tengah masa transisi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

    “Jadi beliau lebih konsentrasi di kabinet karena tenaga Ketum kami itu sebagai menko perekonomian, sepertinya lebih dibutuhkan di kabinet untuk mengantarkan masa transisi pemerintahan,” ujarnya.

    Doli menambahkan, mundurnya Airlangga tak menggangu internal Golkar. Justru akan membuat agenda Golkar akan berjalan lancar. Apalagi akan menghadapi kontestasi pilkada serentak.

    “Iya justru untuk menjaga itu semua supaya agenda-agenda Partai Golkar, agenda nasional termaksud pilkada supaya lebih smooth lebih terjaga, maka Ketum kami dengan ikhlas dengan suka rela menyatakan mundur dari partai Golkar,” tutupnya. (ernawati)

    Baca Juga :   Pilot Susi Air Kapten Philip Tak Kuasa Menahan Haru Selepas Bebas dari Sandera KKB

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI