Jadi Hadiah Spesial Hari Jadi ke 74 Kalsel, Pemprov Kalsel Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2024

    Sebelumnya, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan, UHC merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif dan bermutu tanpa adanya hambatan finansial.

    ”Di Indonesia diwujudkan melalui program JKN- KIS. Pencapaian ini tidak lepas dari peran sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, Kementerian, Lembaga dan seluruh Pemerintah Daerah,” ucap Wapres Ma’ruf Amin.

    Ma’ruf berharap, provinsi dan kabupaten/kota yang menerima penghargaan ini telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam mewujudkan UHC dengan cakupan perlindungan kepesertaan JKN-KIS 95 persen dari total penduduk di daerah masing-masing.

    Wapres juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program ini.

    Di kesempatan ini, penghargaan UHC diserahkan kepada 33 Provinsi, 96 kota dan 364 kabupaten disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendi serta President International Social Security Association (ISSA), Mohammed Azman. (MC Kalsel)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   KPU Balangan Tegaskan Aturan Ketat Terkait Pemasangan APK Jelang Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI