Ibunda Shalat Tahajud Saat Veddriq Leonardo Bertanding di Olimpiade Paris 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Keharuan dan rasa bangga dirasakan kedua orangtua Veddriq Leonardo di Pontianak, Kalimantan Barat, saat mengetahui anaknya meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 cabang panjat tebing.

    Ibunda Veddriq yang didampingi suaminya saat diwawancara sebuah stasiun televisi terlihat terharu dan berkali-kali mengucapkan rasa syukur.

    Wanita yang mengenakan hijab itu pun mengungkapkan, dirinya setiap malam shalat tahajud untuk mendoakan putranya agar bisa memberikan yang terbaik baik bangsa Indonesia.

    Veddriq Leonardo menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024, setelah mengalahkan wakil dari Tiongkok, Wu Peng, di final yang digelar di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024) malam WIB.

    Baca juga: Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Ini Posisi Indonesia Setelah Rizki dan Veddriq Persembahkan Emas

    Dalam pertandingannya, pria berumur 27 tahun itu mencatat waktu 4,75 detik, unggul tipis atas Wu Peng yang mencatatkan waktu 4,77 detik.

    Veddriq Leonardo lahir 11 Maret 1997 di Pontianak, Kalimantan Barat.

    Ia adalah atlet panjat cepat asal Indonesia.

    Veddriq menjadi atlet panjat tercepat setelah mencetak rekor dunia di Piala Dunia IFSC 2023 Seoul dengan catatan waktu 4,90 detik.

    Rekor tersebut ia raih setelah memanjat climbing wall setinggi 15 meter dengan catatan waktu tercepat di dunia pada 28 April 2023.

    Veddriq adalah manusia pertama di dunia yang resmi memanjat dengan hasil di bawah 5 detik.

    Pada tahun 2014, ia mengikuti kejuaraan nasional pertamanya di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau di mana ia berada di delapan besar.

    Baca Juga :   Jay Idzes Bersama Timnya Venezia Raih Kemenangan Pertama di Liga Serie A Italia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI