9 Penambang Emas Terperangkap di Dalam Lubang Galian, 4 Tewas

    Sementara empat penambang, yakni Jair Idris, Abjad Sarif, Riski, dan Rais tidak dapat keluar dari dalam lubang,” kata Kapolsek.

    Kapolsek kemudian mengungkapkan, Suhardi, satu dari korban selamat, langsung keluar dari dalam lokasi untuk menyampaikan informasi tersebut kepada para penambang lain agar dapat membantu menyedot air dengan menggunakan mesin, agar empat penambang yang masih berada di dalam lubang bisa terselamatkan.

    Namun, setelah air berhasil disedot dan para korban dievakusi ke permukaan lubang ternyata kempat penambang tersebut sudah meninggal dunia.

    “Pada pukul 04.26 WIT, jenazah Rais berhasil dievakuasi keluar dari lubang dan jenazah korban dibawa oleh warga menuju ke Pelabuhan Kusubibi. Selanjutnya atas permintaan dari pihak keluarga, pada pukul 07.00 WIT, jenazah korban langsung dibawa ke Kecamatan Kayoa untuk dikebumikan,” ucapnya.

    Sementara pada pukul 05.20 WIT, jenazah tiga korban lainnya, yaitu Jair Idris, Abjad Sarif dan Rizki berhasil dievakuasi keluar dari lubang dan langsung dibawa dari TKP dan tiba di Pelabuhan Kusubibi sekitar pukul 08.57 WIT.

    “Selanjutnya sekitar pukul 09.37 WIT, ketiga jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga dengan menggunakan speedboat menuju ke Pelabuhan Sofifi. Jenazah kemudian dibawa ke Kecamatan Malifut dan Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara untuk di kebumikan,” tutupnya. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Tega! Diduga Preman Palak Pengemis Tua, Ancam Pakai Ikat Pinggang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI