Permudah Pembuatan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Banjar Berikan Pelayanan Gratis ke Desa Antaraku

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Sesuai dengan motto BeUrusan Nyaman Gratis dAn Senang hati (BUNGAS), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) selalu berupaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar dengan melaksanakan kegiatan di antaranya Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk), Pelayanan Keliling Akta Kelahiran dan Kematian ke Desa (Pelita Desa) dan Kamu Manis (Perekaman Pemula dan Siswa).

    Kali ini ketiga kegiatan itu digelar di Desa Antaraku, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar selama dua hari dari 31 Juli 2024 – 1 Agustus 2024.

    Koordinator Jempol Pelanduk Desa Antaraku, Hayatun Nupus mengatakan melihat antusiasme warga yang sangat tinggi untuk mengurus dokumen kependudukannya, membuat timnya yang hadir di lokasi bersemangat memberikan pelayanan adminduk secara maksimal.

    “Dari awal tim datang hingga menjelang kepulangan antusias warga tidak berkurang dan hasil dari dokumen yang diterbitkan selama 2 hari pelayanan inipun sangat memuaskan karena pelayanan dapat dimaksimalkan. Kami akan terus berupaya menjadwalkan pelayanan langsung di desa-desa yang letaknya sangat jauh dari ibu kota,” ujarnya.

    Pada giat ini pihaknya berhasil menerbitkan 450 dokumen kependudukan dengan rincian akta kelahiran 181 orang, akta kematian 5 orang, cetak kartu keluarga 56 orang, rekam KTP elektronik 28 orang, cetak KTP elektronik 62 orang, cetak KIA 108 anak dan IKD 10 orang.

    Semua pelayanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar tidak dipungut biaya apapun untuk layanan yang diberikan dan guna menjaga integritas dimohon agar tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pejabat/pegawai Disdukcapil Kabupaten Banjar. (MC Banjar)

    Baca Juga :   KPU Balangan Atur Batasan dan Sumber Pendanaan di Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI