KIM Siap Lawan Anies di Pilkada Jakarta, PDIP Senang: Tanda PDIP Merapat ke Anies?

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengaku pihaknya tak terpengaruh dengan pernyataan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan melawan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

    “Kita tak akan terpengaruh sama pernyataan KIM. Kita tidak akan terpengaruh sama pernyataan siapa-siapa,” kata Adian di Bogor, Jawa Barat, Selasa 23/7/2024).

    Dia juga menegaskan bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu tak akan terpengaruh dengan pihak mana pun.

    Baca juga:Jelang Pilkada DKI Jakarta, Gimana Menurutmu Duet Ahok-Anies?

    Adian mengatakan PDIP justru hanya akan terpengaruh dengan pernyataan rakyat yang meminta untuk mengusung sosok tertentu dalam Pilkada Serentak 2024.

    “Permintaan KIM tak akan berpengaruh sama kita, tapi kalau permintaan rakyat, pasti kita ikuti,” ujarnya.

    Sebelumnya, Senin (22/7), Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mengeklaim siap menghadapi Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

    Diketahui hingga kini PDIP masih menimbang-nimbang kandidat yang akan didukung ataupun diajukan di Pilgub Jakarta. Namun sonyal PDIP bakal mengusung Anies Baswedan cukup terbuka lebar mengingat konstelasi politik yangkian dinamis saat ini.

    PDIP sempat mengungkapkan, Anies pernah menjadi rival, namun saat ini cukup cocok untuk partner diskusi. Bahkan dengan komposisi koalisi yang ada, dimungkinkan PDIP akan bergabung dengan Nasdem dan partai lain yang mengusung Anies Baswedan.

    KIM Siapkan calon

    Baca Juga :   Prancis Tuding Israel Dorong Kawasan Terlibat dalam Perang Regional

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI