SDN Melayu 5 Banjarmasin Terbakar : Warga Dengar Ledakan Keras

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN– Si Jago Merah berkobar di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Melayu 5, di Jalan Veteran, Gang Sempati Rt 17, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, sekira pukul 02.15 Wita, Senin (22/7).

    Menurut penuturan warga di lokasi kejadian, Muhammad Amar Hadi, saat itu dirinya sedang melintas di kawasan Jalan Veteran. Kemudian, dirinya melihat kobaran api dari arah lokasi kejadian.

    “Awalnya saya kira orang sedang membakar sampah, saat dicek ternyata kebakaran di gedung SDN Melayu 5,” tutur Hadi di lokasi kejadian.

    “Apinya menyala dari bagian dapur SDN. Cukup cepat tadi apinya membesar,” lanjutnya.

    Hadi juga mengungkapkan, tak lama saat dirinya sampai di lokasi kejadian, dirinya sempat mendengar suara ledakan.

    “Ada satu kali suara ledakan tadi, cukup keras suaranya,” ungkap Hadi.

    “Kemungkinan itu gas yang meledak, karena setelah suara ledakan itu, sempat tercium bau gas di sekitar lokasi kejadian,” tambahnya.

    Melihat hal tersebut, lantas dirinya pun langsung meminta bantuan warga dan juga relawan BPK untuk memadamkan api tersebut.

    Selang beberapa waktu keemudian, warga, relawan BPK, DPKP, dan juga BPBD Kota Banjarmasin pun sampai ke lokasi kejadian, dan langsung melakukan pemadaman.

    Beruntungnya, dalam kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti.

    Sementara masih menunggu hasil pendataan dari pihak pemko Banjarmasin, dan penyelidikan dari pihak kepolisian. (Iqnatius)

    Baca Juga :   Fasilitas di Lokasi Wisata Sungai Maranting ini Terus Dibenahi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI