Gangguan Sistem IT Global Kapan Pulih? Begini Kata Pakar Digital Singapura

    Klarifikasi Perusahaab

    Sementara itu dalam sebuah postingan di X, CEO CrowdStrike George Kurtz mengatakan: “CrowdStrike secara aktif bekerja dengan pelanggan yang terkena dampak cacat yang ditemukan dalam pembaruan konten tunggal untuk host Windows.

    “Host Mac dan Linux tidak terpengaruh. Ini bukan insiden keamanan atau serangan cyber. Masalahnya telah diidentifikasi, diisolasi, dan perbaikan telah diterapkan,” tambahnya.

    Dia juga mengatakan kepada NBC News bahwa perusahaan “sangat menyesal” atas dampak yang ditimbulkannya terhadap pelanggan, pelancong, dan siapa pun yang terkena dampaknya.

    “Banyak pelanggan yang me-reboot sistemnya, dan sistem itu akan segera beroperasi,” kata Kurtz.

    “Mungkin perlu waktu bagi beberapa sistem untuk tidak pulih secara otomatis,” katanya, seraya menambahkan bahwa perusahaan “akan memastikan setiap pelanggan pulih sepenuhnya,” katanya.

    Didirikan pada tahun 2011, perusahaan ini berfokus pada klien pemerintah dan sektor jasa penting seperti bandara dan bank.

    Scott Jarkoff, mantan direktur regional strategi intelijen ancaman CrowdStrike, mengatakan kepada ST bahwa layar biru menandakan kerusakan sistem.

    Oleh karena itu, perangkat yang terpengaruh tidak dapat menerima pembaruan dari jarak jauh.

    “Banyak tim teknologi akan menjalani akhir pekan yang sibuk,” katanya.

    Jake Moore, penasihat keamanan global di spesialis keamanan siber ESET yang berbasis di Slovakia mengatakan: “Ketidaknyamanan yang disebabkan oleh hilangnya akses terhadap layanan bagi ribuan orang menjadi pengingat akan ketergantungan kita pada perusahaan teknologi besar seperti Microsoft dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan bisnis.”

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI