Pemko Semarang Digeledah Lagi, Seluruh Kepala Dinas Dimintai Keterangan

     

    WARTABANJAR.COM, SEMARANG – Seluruh Kepala Dinas di Lingkup Pemko Semarang yang berkantor di Gedung Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah diperiksa oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bersamaan dengan penggeledahan di perkantoran tersebut, Jumat (19/7/2024).

    Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari tindakan petugas KPK pada sehari sebelumnya.

    Penggeledahan dilakukan KPK di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Semarang yang berada di Gedung Pandanaran sejak pagi hingga siang hari.

    Baca juga:KPK Geledah Perkantoran di Pemko Semarang, Tiga Kasus Dibongkar

    Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang dimintai keterangan, yakni Dinas Perindustrian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian, Dinas Perikanan, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

    Penyidik KPK mendatangi Gedung Pandanaran Semarang sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung memasuki Kantor Dinas Perindustrian Kota Semarang.

    Sejumlah kepala OPD pun tampak memasuki Kantor Disperin Kota Semarang, seperti Kepala Disbudpar Wing Wiyarso dan Pelaksana Tugas Kepala Diskop Usaha Mikro Kota Semarang Bambang Suranggono.

    Dalam pemanggilan itu, untuk sementara KPK melakukan konfirmasi kepada semua kepala OPD yang berkantor di Gedung Pandanaran.

    Sekitar pukul 11.45 WIB, sejumlah penyidik KPK keluar ruangan Kantor Diskop Kota Semarang untuk melaksanakan shalat Jumat.

    Kepala Disbudpar Kota Semarang Wing Wiyarso usai dikonfirmasi penyidik KPK mengaku hanya dimintai konfirmasi tentang kegiatan di OPD yang dipimpinnya.

    Baca Juga :   Eks Menteri Transportasi Singapura Segera Disidang, Bukti Termasuk Gratifikasi Tiket Nonton F1

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI