Alvaro Morata Resmi Gabung AC Milan, Bakal Kenakan Nomor Punggung Keramat

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINAlvaro Morata bakal kembali merumput di Liga Serie A. Setelah sempat membela Juventus dua kali, kini Morata akan bergabung ke AC Milan.

    Pihak AC Milan telah mengonfirmasi kedatangan salah satu pemain pemenang Euro 2024 Alvaro Morata dengan kontrak jangka panjang dari Atletico Madrid.

    Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan tim Paulo Fonseca dengan kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai transfer €13 juta (£11 juta), setelah Rossoneri memenuhi klausul pelepasan dalam kontraknya dengan raksasa La Liga.

    Baca juga:Masuk Rencana AS Roma Musim 2024-25, Tammy Abraham Dilirik AC Milan

    Morata telah menandatangani kontrak awal berdurasi empat tahun dengan Milan hingga musim panas 2028, meskipun Milan juga berhak memperpanjang kontraknya dengan tambahan 12 bulan.

    Mantan striker Chelsea itu akan mengenakan nomor punggung 7 di San Siro, jersey yang sebelumnya dipakai oleh Andriy Shevchenko, Alexandre Pato, Edgar Davids dan Paolo Di Canio serta Frank Rijkaard.

    Morata menjadi rekrutan kedua Milan di era Fonseca, menyusul rekan senegaranya Alex Gimenez. Ia bergabung dengan raksasa Italia itu setelah menjadi bintang Euro 2024.

    Morata bermain di tujuh pertandingan untuk tim Luis de la Fuente dalam perjalanan menuju kejayaan di Jerman. Ia menghasilkan satu gol dan satu assist dan dikalahkan oleh pemain seperti Dani Olmo, Lamine Yamal dan Nico Williams.

    Peralihan sang striker ke San Siro terjadi setelah lima setengah tahun bersama Atletico Madrid, yang awalnya mengontraknya dengan status pinjaman dari Chelsea pada pertengahan musim 2018-19. Atletico mempermanenkannya pada musim panas 2020.

    Baca Juga :   Erick Thohir: FIFA dan FIBA Pilih Berkantor di Jakarta Bikin Indonesia Dicemburui Banyak Negara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI