KPK Geledah Perkantoran di Pemko Semarang, Tiga Kasus Dibongkar

     

    WARTABANJAR,COM, SEMARANG – Sejumlah kantor di lingkup Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah digeledah petugas KPK sepanjang Kamis 18/7/2024 hari ini.  Kantor Dinas Sosial, Kantor Bappeda, hingga perkantoran lainnya ikut disisir petugas.

    Selain mengeledah perkantoran di kompleks Balai Kota, Petugas KPK juga memeriksa sejumlah pejabat di salah satu ruangan lantai 8 Balai Kota Semarang.

    Para pejabat yang diketahui memasuki ruangan tempat dilakukannya pemeriksaan itu di antaranya Kepala Dinas Tata Ruang Irwansyah, Kepala Diskominfo Sunarto, serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Joko Hartono.

    Baca juga:KPK Cegah Walikota Semarang ke Luar Negeri Terkait Tiga Klaster Kasus ini

    Belum diketahui lebih rinci mengenai fokus penanganan dugaan korupsi yang sedang ditangani KPK hari ini. Namun dari siang hari hingga sore hari ini rangkaian penggeledahan ini masih berlangsung.

    Dalam keterangan sebelumnya, KPK menyebut penggeledahan berkaitan dengan tiga kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemkot Semarang.

    Tiga kasus itu menyangkut dugaan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Semarang tahun 2023–2024, dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah Kota Semarang, serta dugaan penerimaan gratifikasi tahun 2023–2024.

    Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto mengatakan empat orang telah dicegah berpergian ke luar negeri berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan korupsi tersebut.

    Baca juga:Terkait Pencucian Uang SYL, KPK Berpeluang Periksa Surya Paloh

    Baca Juga :   Kompolnas Mengapresiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Berharap Penyanderaan Terakhir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI