Imbauan Polda Kalsel : Stop Konsumsi Kecubung

    WARTABANJAR.COMPolda Kalsel mengimbau agar tidak mengonsumsi buah kecubung. Melalui instagram resmi, Polda Kalsel mengumumkan efek mabuk kecubung.

    Penyalahgunaan kecubung dapat menyebabkan berbagai.masalah kesehatan serius, termasuk keracunan, halusinasi, kebingungan, kejang dan bahkan kematian.

    Kecubung dapat menyebabkan halusinasi yang intens, termasuk visual dan auditorik, serta kondisi mental yang bingung dan tidak teratur. Efek samping tersebut tak lepas dari kandungan senyawa kimia beracun yang ada di dalam kecubung.”

    Baca Juga

    Data Pemilik Bangunan Terbakar di Pasar Lima Banjarmasin 

    Sebelumnya Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel telah berkoordinasi untuk mengetahui kandungan kecubung.

    Direktur Resnarkoba Kombes Pol Kelana Jaya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan akan membawa bahan daun dan buah kecubung ke laboratorium forensik untuk mengetahui kandungannya.

    “Kita belum mengetahui efek apa yang terjadi dari kandungan bahan daun dan buah kecubung tersebut, baik itu dapat membuat efek mabuk ataupun halusinasi, kita masih menunggu keterangan dari laboratorium forensik,” bebernya.

    Polda Kalsel mengimbau masyarakat untuk tetap taat hukum dengan tidak mengonsumsi berbagai jenis narkoba. Termasuk jenis baru kecubung zenit.

    “Kami akan terus memantau dan menindak tegas setiap pelanggaran yang berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obatan dan bahan berbahaya,” tegasnya.(Iqnatius)

    Editor Restu

    Baca Juga :   DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI