Euro 2024: Jalannya Laga, Spanyol Membalikkan Keadaan Bekap Prancis 2-1 Hingga Lolos ke Final

    Wasit Slavko Vincic dari Slovenia mengganjar bek gaek Spanyol Jesus Navas dengan kartu kuning pada menit ke-14 karena mengganjal Adrien Rabiot.

    Peluang kembali didapat Prancis pada menit ke-18 lewat Kylian Mbappe.

    Pemain yang tak lagi memakai masker pelindung ini membawa bola dari sisi kanan lalu melepaskan tendangan dari kotak penalti.

    Namun, aksinya gagal menghasilkan gol karena membentur pemain Spanyol.

    Spanyol menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit kesembilan berkat gol Lamine Yamal.

    Setelah mendapat sodoran Alvaro Morata, pemain yang baru akan berusia 17 tahun pada Sabtu (13/7/2024) mendatang ini menggocek bola sebentar lalu melepaskan tendangan melengkung.

    Bola sempat membentur tiang kemudian melesak ke gawang. Kiper Prancis Mike Maignan gagal mencegah bola masuk ke gawangnya, meski telah berupaya terbang.

    Skor berubah menjadi 2-1 untuk Spanyol setelah berkat gol Dani Olmo pada menit ke-25. Gol terjadi menyusul kerja sama Dani Olmo dengan Jesus Navas.

    Olmo lalu melepaskan tendangan memanfaatkan umpan dari Navas. Tendangannya sempat diblok bek Prancis Jules Kounde, tetapi tetap melesak ke gawang.

    Gol terlihat terjadi karena bunuh diri Kounde, tetapi Olmo tetap dianggap sebagai pencetaknya.

    Spanyol nyaris menambah keunggulan pada menit ke-31 saat kerja sama Nico Williams dan Alvaro Morata berhasil merangsek ke kotak penalti lawan.

    Namun, Morata gagal memanfaatkan bola umpan dari Williams meski sudah di depan gawang Prancis. Skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga babak pertama usai.

    Baca Juga :   Kondisi De Bruyne Belum Menentu, Fans Khawatir Saat Man City Menjamu Arsenal

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI