Gubernur Sahbirin Noor Apresiasi Diklat untuk Anggota Damkar, Membentuk Mental Tangguh Siaga Hadapi Bencana

    “Untuk itu, guna memperkuat ketahanan bencana, yang harus kita persiapkan adalah SDM yang memiliki bekal yang cukup untuk menanggulangi bencana,” tambah Gubernur.

    Baca juga: Inspektorat Balangan Sosialisasi Anti Korupsi dalam Penyelenggaraan PPDB SD dan SMP

    Gubernur mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Kalimantan Selatan yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta maupun bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

    Atas perhatian yang begitu besar terhadap kesiapan dalam menanggulangi bencana karhutla di Kalsel, Kepala Sub Direktorat Standardisasi Tata Operasional Dan Sumber Daya Manajemen Penanggulangan Kebakaran Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kementerian Dalam Negeri, Danang Insita Putra, S.T., M.Si, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja kerasnya pemprov Kalsel selama ini dalam menekan bencana karhutla.

    “Terima kasih saya sampaikan kepada pemprov Kalsel dalam hal ini Pak Gubernur yang telah menginisiasi acara diklat angkatan ke-5 ini yang sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu. Dan ini menjadi apresiasi setinggi-tingginya bagi kami Kementerian Dalam Negari bagaimana Provinsi Kalimantan Selatan benar-benar menunjukkan perannya sebagai tangan pemerintah pusat yang ada di daerah dalam menangani setiap kali ada bencana kebakaran,” ujarnya.

    Di sisi lain, Danang juga terus untuk berkoordinasi terkait jumlah aparatur pemadam yang ada di setiap daerah agar nantinya bisa diusulkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI