Gubernur Kalsel Beri Suntikan Dana untuk Bumdes di Tanah Bumbu

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor memberikan motivasi kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan memberikan dana hibah.

    Suntikan dana itu, diserahkan Gubernur didamping Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah pada kegiatan Turun ke Desa (Turdes) ke-10 mengusung tema “Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua”.

    Dana hibah diberikan kepada BUMDesa Bina Karya Desa UPT Karya Bakti Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp90 juta.

    Sebelumnya, dana hibah serupa telah diserahkan di BUMDesa Karya Sejahtera Desa Raden Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut sebesar Rp45 juta, dan BUMDesa Bina Usaha Bersama Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru sebesar Rp70.932.000.

    Baca juga:Masyarakat Peramasan Bawah Kini Bisa Chatingan, Diskominfo Kalsel Sediakan Internet Satelit

    Sahbirin mengatakan, pihaknya bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel memang terus berkomitmen dalam mengembangkan BUMDes di Banua agar visi misi Kalsel Maju dalam memajukan desa dapat terwujud.

    “Memang dana hibah BUMDes di tahun ini difokuskan dalam meningkatkan ketahanan pangan di desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian desanya,” ungkap Sahbirin, Tanah Bumbu, Rabu (3/7/2024).

    Sahbirin pun berkeinginan kedepannya akan lebih mendorong lagi BUMDes agar bisa lebih berkreasi, berkembang dengan menambah usahanya.

    Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah mengatakan, BUMDes berperan sebagai lokomotif penggerak perekonomian desa dan optimalisasi yang sehat dan kuat secara ekonomi dan kelembagaan menjadi kekuatan strategis untuk dapat melakukan percepatan pembangunan kawasan pedesaan.

    Baca Juga :   Cek Rekayasa Lalu Lintas Haul Datu Sanggul ke-259

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI