Antusias Warga Sambut Paman Birin dan Acil Odah di Turdes Kabupaten HST

    WARTABANJAR.COM, HST – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah beserta rombongan menyambangi Puskesmas Barabai Desa Awang Besar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

    Kedatangan Paman Birin dan Acil Odah dalam rangka turdes Menembus Batas ke-10 yang disambut antusias oleh masyarakat dan lambaian tangan pelajar.

    Saat tiba rombongan langsung melakukan penanaman pohon, pemantauan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol dan asam urat, peninjauan sunatan massal dan pelayanan Dukcapil aktivitas IKD.

    Baca Juga

    Orang Tecebur di Pasar Lama Biasa Disebut Acil Sinchan 

    Paman Birin dan Acil Odah bahkan ikut melakukan pemeriksaan tensi darah, gula darah, dan kolesterol serta asam urat.

    Paman Birin mengatakan turdes menembus batas ke 10 ini sudah memasuki hari keempat. Dimana kali ini rombongan menuju daerah banua enam.

    “Hari ini kita memasuki daerah banua enam yang akan dikunjungi untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat,” kata Sahbirin Noor.

    Dijelaskannya seputar Indonesia Emas 2024, dan apa yang harus disiapkan menyambut momentum tersebut yaitu SDM yang berkualitas.

    “Kita ingin generasi muda banua dapat berdaya saing dan berkualitas untuk menuju Indonesia emas 2024,” pungkasnya.

    Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Bantuan kursi roda, bendera merah putih, PMT Balita dan ibu hamil, bantuan Gemar Makan Ikan, paket sembako dari Tim Penggerak PKK, 272 baju lapangan penyuluh pertanian, bantuan Dinas Pertanian HST Rp9.4 miliar, bantuan tumbuh kembang anak sebanyak 25 paket.

    Baca Juga :   Identitas Korban Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI