Sandiaga Uno Disebut-Sebut Berpotensi Maju Pilkada di Tiga Wilayah ini

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut Sandiaga Uno berpeluang untuk maju di Pilkada serentak 2024. Ada tiga wilayah yang kemungkinan besar mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu bisa diusung.

    Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, Sandiaga layak dipertimbangkan untuk diusung di Pilkada Jawa Barat, Jawa Timur, maupun Pilkada Jakarta. Khusus di Jakarta, Sandiaga Uno disebut bisa saja mengulang sukses sejarah Pilgub Jakarta 2017 dengan kembali berduet dengan Anies Baswedan.

    “Memungkinkan saja (duet Anies-Sandi), karena pernah jadi, pernah sukses, success story-nya ada gitu loh,” kata Awiek seperti dikutip Wartabanjar.com di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (03/07/2024).

    Baca juga: Pemprov Kalbar Pastikan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

    Kendati begitu, Awiek menegaskan bahwa PPP belum menentukan sikap mengenai Pilkada Jakarta.

    Sementara terkait duet Anies Baswedan dengan Sohibul Iman oleh PKS di Pilgub Jakarta, dirinya menilai hal itu belum tentu terwujud. Alasannya, tidak ada partai politik yang bisa mengusung calonnya sendiri di Pilkada Jakarta.

    “Pertanyaannya kemudian PKS cukup kursi tidak? Kalau tidak cukup kursi, saran saya kepada semua partai politik kalau tidak cukup kursi jangan ngunci calon supaya mendapatkan teman koalisi,” pungkasnya.

    Baca juga: 8 Sayuran Hijau yang Bisa Sebabkan Asam Urat

    Seperti diketahui, duet Anies-Sandi pernah menjabat Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, 2017 silam. Keduanya berhasil mengalahkan perolehan suara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko
    Baca Juga :   Nadiem Makarim Masuk Radar PDIP Untuk Pilgub Jakarta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI