Gubernur Kalsel Bagikan Berbagai Bantuan di Desa Berangas Kotabaru

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Hari kedua Turun ke desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor beserta rombongan mengunjungi Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru.

    Pada kunjungan turdes ini Gubernur Kalsel menyerahkan berbagai bantuan ke masyarakat Desa berangas, yaitu Bantuan PMT Balita dan Ibu hamil, Pembagian Sembako, Bantuan perlengkapan sekolah dan penanaman pohon.

    Gubernur mengatakan, maksud dan tujuan turdes yang dilakukannya setiap tahun, selama menjabat sebagai gubernur yaitu untuk melihat pembangunan di seluruh wilayah Kalsel sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

    Selain itu, Ia menjelaskan seputar Indonesia Emas 2024, dan apa yang harus disiapkan menyambut momentum tersebut yaitu SDM yang berkualitas.

    Baca juga: Hari Ini Listrik Padam di Sekitar Handil Bakti Batola, Cek Wilayah Terdampak

    “Kita ingin generasi muda banua dapat berdaya saing dan berkualitas untuk menuju Indonesia emas 2024,” kata Sahbirin Noor, Selasa (2/7/2024).

    Selain itu, Gubernur Kalsel memanggil salah satu anak untuk diberikan pertanyaan berkaitan Indonesia Emas, sebelum diberikan hadiah uang tunai Rp2 juta karena berhasil menjawab dengan benar.

    “Kita harus bersama-sama bahu membahu untuk membangun Indonesia,” ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Pulau Laut Timur Laila Naranti Arsana mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kalsel dan rombongan dengan kegiatan penyerahan bantuan untuk warga setempat.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” kaya Laila. (ernawati/mc)

    Baca Juga :   Tunjang Aktifitas Masyarakat, Abdul Hadi Hadirkan 3 Unit Angkutan Gratis

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI