Dominasi Belanda Empaskan Rumania di Euro 2024, Gakpo Memecah Kebuntuan

    Gakpo kemudian cukup kecewa setelah gol kedua dianulir pada menit ke-63 karena dianggap offside.

    Belanda memang telah menyia-nyiakan sejumlah peluang emas untuk menambah gol kedua, sebelum Malen melakukan penyelesaian sederhana dari umpan tarik Gakpo untuk menggandakan keunggulan negaranya pada menit ke-83.

    Setelah mencetak gol pertamanya di turnamen besar, pemain Borussia Dortmund itu merayakan gol keduanya hanya 10 menit kemudian.

    Malen mengambil bola di garis tengah untuk memimpin serangan balik Belanda, sebelum masuk ke dalam dan mengambil tendangan sudut bawah dengan penyelesaian yang baik.

    Sementara itu, setelah mengawali pertandingan dengan positif, Rumania menghabiskan sebagian besar waktu pertandingan untuk menahan tekanan Belanda yang tiada henti. Pasukan Edward Iordanescu menyelesaikan pertandingan hanya dengan satu tembakan tepat sasaran.

    Mereka cukup kesulitan untuk memberikan ancaman ke gawang Bart Verbruggen.

    Baca juga:Ronaldo Minta Maaf, Ungkapkan Sakit Hati Buang Peluang Portugal di Euro 2024

    Meskipun perjalanan mereka telah berakhir, Tricolors bisa berbangga dengan fakta bahwa mereka berhasil memuncaki grup dan mencatatkan penampilan kedua di babak sistem gugur di Kejuaraan Eropa.

    Apa selanjutnya untuk Belanda dan Rumania? Setelah mengklaim kemenangan meyakinkan di babak 16 besar, Belanda akan mengalihkan perhatian ke perempat final hari Sabtu, yang akan melawan Turki.

    Adapun Rumania tidak akan beraksi sampai mereka memulai kampanye UEFA Nations League dengan pertandingan melawan Kosovo pada bulan September.(pwk)

    Baca Juga :   PSS Sleman Diperkuat 2 Pemain Asal Brazil

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI