Dominasi Belanda Empaskan Rumania di Euro 2024, Gakpo Memecah Kebuntuan

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Belanda tampil dominan dengan mengalahkan Rumania 3-0 untuk melaju ke perempat final Euro 2024 dalam pertandingan di Munich yang berakhir Rabu dinihari.

    Setelah melewati tekanan Rumania, Belanda memecah kebuntuan berkat upaya Cody Gakpo pada menit ke-20.

    Oranje telah unggul lebih dulu, namun upaya mereka untuk mencetak gol kedua terbukti membuat frustrasi karena peluang-peluang yang mereka dapatkan terlewat begitu saja.

    Baca juga:Gol Tercepat Kedua Diukir Turki di Euro 2024, Menanti Inggris atau Swiss di 8 Besar

    Stefan de Vrij gagal membuat gol karena bola sundulannya meluncur ke sisi gawang, gol Gakpo dianulir dan Virgil van Dijk menyundul bola hanya mengenai tiang gawang meskipun posisi sangat bagus.

    Namun, keberuntungan Rumania akhirnya habis pada menit ke-83 ketika Donyell Malen menyambar bola umpan tarik Gakpo. Pemain Borussia Dortmund itu kemudian mencetak gol keduanya di masa tambahan waktu untuk memastikan bahwa Belanda kini dapat menantikan penampilan perempat final pertama mereka di Kejuaraan Eropa sejak 2008.

    Setelah mencetak gol melawan Polandia dan Austria di babak penyisihan grup, Gakpo hanya membutuhkan 20 menit di babak 16 besar untuk meraih gol ketiganya di Euro 2024.

    Penyerang Liverpool itu menguasai bola di sayap kiri dan melakukan beberapa sentuhan untuk menciptakan ruang untuk tembakan ke tiang dekat.

    Kiper Rumania Florin Nita mampu menahan tembakan kuat tersebut, namun ia tidak dapat mencegahnya agar tidak masuk ke dalam gawang.

    Baca Juga :   Terkini dari Euro 2024 Jelang Spanyol vs Jerman: La Fuente Percaya Diri Tinggi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI