Pemkab Balangan Serahkan Bantuan Kepada 30 Pelaku UMKM

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Pemkab Balangan serahkan bantuan kepada 30 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja.

    Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Ahmad Hairani, mengatakan, Pelaku UMKM sangat penting dalam perekonomian daerah serta UMKM merupakan tulang punggung perekonomian daerah.

    “Kami akan terus mendukung pelaku UMKM dengan berbagai program yang dapat membantu mereka berkembang dan bersaing di pasar,” ujarnya, Senin (1/6/2024).

    Adapun bantuan itu di serahkan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Abdurrahman Arrahimi,dan Kabid UKM Akhmad Hairani di Workshop Welder Kabupaten Balangan.

    “Bantuan tersebut berupa peralatan cukur, etalase, dan peralatan warung seperti kompor gas, wajan, gas elpiji, cangkir, tarmos, teko dan panci,” katanya.

    Baca Juga : Solidaritas untuk Kebakaran di Tanah Bumbu, Haji Isam Owner Jhonlin Group Beri Bantuan Satu Milyar

    Terpisah, salah satu pelaku UMKM, Rizki sangat berterimakasih kepada pemkab Balangan yang telah memberikan dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja yang telah memberikan bantuan.

    “Bantuan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan hasil produksi kami dan semoga kami mengembangkan usaha kami lebih baik lagi,” tutupnya. (Alfi)

     

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Dini Hari Tadi, Warga Pasar Lama Geger Orang Menceburkan Diri ke Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI