Lima PTN Favorit Masyarakat Berikut Rincian Biaya Kuliahnya

    Sedangkan pada rumpun Sosial dan Humaniora (SOSHUM) biaya Kelas 1 berada di kisaran 0 sampai dengan Rp1,5 juta, kelas 2 berada di kisaran Rp1,5 juta sampai dengan Rp3 juta, kelas 3 Rp3 juta sampai Rp4 juta dan kelas 4 Rp4 juta sampai Rp5 juta.

    Sedangkan dalam BOP-P pada rumpun Sains Teknologi dan Kesehatan (SAINTEK) biaya Kelas A berada di angka Rp10 juta kelas B Rp12,5 juta, kelas C Rp15 juta. Untuk Rumpun Sosial dan Humaniora (SOSHUM) biaya Kelas A berada di angka Rp7,5 juta, kelas B Rp10 juta, kelas C Rp12,5 juta.

    Baca juga: Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Dewan Pers: Bentuk Tim Investigasi!

    Universitas Gadjah Mada (UGM)

    Terletak di Yogyakarta, UGM menawarkan berbagai program studi dari tingkat sarjana hingga doktoral. Dengan sistem UKT yang diterapkan, biaya pendidikan di UGM bisa menyesuaikan kemampuan ekonomi orang tua mahasiswa. Selain itu, UGM menyediakan berbagai beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan yang membutuhkan.

    Kisaran biaya di UGM rata-rata mulai dari Rp500 ribu hingga Rp7 juta, untuk biaya UKT termahal ada di angka Rp20 juta pada Kedokteran Gigi

    Institut Teknologi Bandung (ITB)

    Mahasiswa ITB yang telah diterima melalui jalur penerimaan mahasiswa reguler ITB (SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri ITB) diwajibkan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada setiap awal semester. Nilai UKT yang ditetapkan ITB bagi mahasiswa program sarjana reguler ITB berada di kisaran Rp500 ribu hingga Rp14,5 juta tergantung program studi dan jalur yang kalian pilih.

    Baca juga: Polisi Tetapkan Suami Pembakar Istri Sebagai Tersangka

    Universitas Brawijaya

    Universitas Brawijaya atau UB adalah salah satu universitas negeri yang terletak di Kota Malang dan menjadi banyak incaran oleh calon mahasiswa baru karena memiliki banyak jurusan sehingga memiliki biaya pendidikan yang beragam.

    Baca Juga :   Pasca Hasyim Asy'ari Dicopot, KPU Akan Datangi Bawaslu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI