Jaringan ’98 Dukung Menkominfo Gaspol Benahi dan Majukan Dunia Digital Indonesia

    Terkait kebijakan melawan judi online (judol) dan pinjaman online (pinjol) ilegal, Jaringan ’98 berpendapat bahwa perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menkominfo adalah sangat strategis. Karena kedua aktifitas itu ilegal dengan daya rusaknya dapat melemahkan ketahanan dan kedaulatan bangsa.

    “Perang modern tak hanya perang moneter dan siber, tetapi juga perang cortex, di mana kekuatan asing mempengaruhi pemikiran dan mental sebuah bangsa, agar mudah ditundukkan dan dikuasai. Judol dan pinjol ilegal ini ditengarai juga menjadi bagian dari hal ini,” tambah Ricky.

    Baca juga: Korban dan 3 Pelaku Perundungan di Siring Kemuning Banjarbaru Masih di Bawah Umur

    Jaringan ’98 berharap, Menkominfo terus bekerja keras membangun ekosistem digital Indonesia yang kian handal sebagai bagian dari mewujudkan kedaulatan dan kemajuan bangsa.

    “Dialog-dialog dan literasi digital mesti kian dimasifkan, bahkan mesti merangkul banyak anak muda yang cerdas-cerdas di bidang digital dan teknologi, yang kerap disebut sebagai hacker cracker, sehingga menjadi bagian dari kekuatan digital yang dahsyat,” pungkas Ricky Tamba. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Desakan Mundur Menteri Kominfo, Pengamat: Menteri Teknis Harusnya Profesional

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI