Jadwal – Prediksi Rumania vs Belanda di Euro 2024 Malam Ini: Siap-siap Kejutan Lagi

    Tim Tricolor tidak perlu melewati babak 16 besar tahun itu – malah langsung lolos ke perempat final dan kalah dari keunggulan Italia. Namun mereka menderita kekalahan pada periode ini di Piala Dunia 1934, 1938, 1990, dan 1998. Jadi dalam catatan sejarah dengan tegas Rumania belum bersahabat dengan sistem gugur.

    Kemenangan hanya dalam satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua turnamen juga tidak memberi Rumania ruang untuk optimisme.

    Namun musuh Tricolours yang akan datang, Belanda pun belum mencapai target mereka di Jerman. Belanda lolos ke sistem gugur layak digarisbawahi oleh penyelamatan tempat ketiga.

    Rekor Masih Berat Sebelah

    Setelah mengandalkan Wout Weghorst – yang secara harfiah berarti pemain besar di lini depan – untuk menyelesaikan comeback melawan Polandia, tim asuhan Ronald Koeman harus menyesali gol Xavi Simons yang dianulir secara kontroversial dalam hasil imbang tanpa gol melawan Prancis.

    Setelah hasil mengecewakan itu Belanda juga akhirnya kalah dengan skor 3-2 versus Austria pada 25 Juni.

    Dalam kesempatan itu dua kali Oranje tertinggal dari tim asuhan Ralf Rangnick, dan dua kali mereka menyamakan kedudukan Das Team.

    Namun gol Marcel Sabitzer pada menit ke-80 memastikan Austria secara tak terduga memuncaki Grup D, menurunkan Prancis ke posisi kedua dan membuat pasukan Koeman lolos sebagai peraih medali perunggu terbaik.

    Meski demikian dalam catatan keseluruhan Oranje hanya mengalami kekalahan satu kali dari 13 pertandingan sebelumnya dengan Rumania, yakni kalah 1-0 di kualifikasi Euro 2008.

    Baca Juga :   Cek Prediksi Skor dan Rekor Belanda vs Turki, Oranje Diuntungkan Menuju Final Euro 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI