Jadwal – Prediksi Rumania vs Belanda di Euro 2024 Malam Ini: Siap-siap Kejutan Lagi

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tim kejutan Euro 2024 Rumania berusaha memberikan kejutan lain di Munich pada Rabu dinihari pukul 00.00 WIB, ketika mereka menghadapi Belanda di babak 16 besar.

    Rumania dianggap kejutan setelah Pasukan Edward Iordanescu memuncaki Grup E yang sangat ketat untuk bertemu dengan Belanda. Sementara secara tak terduga Belanda harus finis di peringkat ketiga di Grup D.

    Pencapaian Rumani di puncak klasemen grup dan Belanda di urutan ketiga grup tentu mengejutkan. Perkiraan publik tentang urutan klasemen grup dipastikan sebaliknya. Terlepas dari pencapaian di babak grup, mereka akan bertemu mempertaruhkan tiket perempart final yang sama-sama mereka impikan.

    Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Eropa, keempat tim dalam satu bagian mengumpulkan jumlah poin yang sama, karena Rumania, Ukraina, Belgia, dan Slovakia semuanya menang satu kali, seri satu kali, dan kalah satu kali dalam pencapaian babak grup.

    Namun, berkat kesuksesan tiga gol mereka yang luar biasa atas Ukraina dan skor imbang dengan Slovakia pada hari terakhir – di mana Razvan Marin mencetak gol keduanya di turnamen dari titik penalti – penghitungan gol superior Rumania membuat Tricolors muncul sebagai pemenang dari grup tersebut.

    Dengan melakukan hal tersebut, Rumania mengakhiri 24 tahun pengasingannya dari babak sistem gugur turnamen besar.

    Terakhir kali Rumania lolos dari babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa pada tahun 2000 sebelum gagal pada rintangan pertama pada edisi 2008 dan 2016.

    Baca Juga :   Euro 2024: Belanda Jawab Kritik, Ini Pemain-pemain Paling Gacor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI